Kuliah Tamu Program Studi Teknik Informatika

Keikutsertaan mahasiswa Semester 3 dalam Kuliah Umum
 
Kudus - Pada hari Selasa, 27 Desember 2022, Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus menyelenggarakan Kuliah Tamu di Gedung Rektorat Lantai IV. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Mukhamad Nurkamid, S.Kom., M.Cs yang merupakan ketua Program Studi dan dihadiri oleh mahasiswa semester 3 Program Studi Teknik Informatika.
 
Dalam kuliah tamu ini, Program Studi Teknik Informatika mengundang Ridho Irawan sebagai pembicara. Ridho merupakan CMO (Chief Marketing Officer) di PT. Sevima, sebuah perusahaan konsultan dan pengembang teknologi informasi yang telah berdiri sejak tahun 2004. Tema yang akan dibahas dalam kuliah tamu ini adalah Peluang Membangun Startup di Era Resesi Global.
 
PT. Sentra Vidya Utama adalah perusahaan yang menyediakan layanan education technology berbasis SaaS (Software as a Service) yang menyediakan sistem end-to-end mulai dari PMB (Pendaftaran Mahasiswa Baru), layanan akademik, hingga e-learning. Ridho melakukan pemasaran digital dengan menggunakan media sosial. Bersama Romeo Rajiman, Ridho meluncurkan fanpage EDA di Facebook pada awal tahun 2011.
 
Ridho mengadopsi pernyataan Joseph Schumpeter bahwa teknologi yang menciptakan peluang dan pasar baru, serta menciptakan usaha kecil hingga pabrik-pabrik besar yang merevolusi industri dari dalam, tanpa henti menghancurkan yang lama dan menciptakan yang baru. Proses Creative Destruction adalah fakta esensial dalam peradaban. Hal inilah yang membuat Ridho, seorang lulusan finance, menjadi Digital Marketer yang membangun startup dengan singkatan STEAM, yaitu Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematics. (Lia/Tek)
 

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top