Menu

      

Jurnal SIMETRIS

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November.

 

Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di tempat lain. Naskah diutamakan adalah hasil dari penelitian. Naskah dapat berupa review paper atau hasil pemikiran penulis dan bukan berisi tutorial. Naskah diketik dengan mengunakan pengolahan kata Microsoft Word for Windows 2003 atau versi yang lebih baru atau mengikuti template yang telah disediakan, yaitu dengan mendownload Template Jurnal Simetris

 

Untuk kemudahan komunikasi, penulis diminta memberikan alamat surat menyurat dan e-mail, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Naskah ditulis dalam bentuk bahasa inggris atau bahasa Indonesia sesuai dengan petunjuk simetris seri teknologi. Jumlah halaman naskah adalah genap sedangkan panjang naskah minimal 4 halaman dan maksimum 12 halaman A4 dengan margin kiri 3 cm gutter 1 cm, atas 3 cm, kanan 3 cm dan bawah 3 cm termasuk tabel dan gambar dengan jenis huruf Times New Roman 10 point dengan spasi 1 dan ditulis dalam bentuk 1 kolom termasuk gambar dan tabel.

 

Dewan Editor berhak mengadakan penyesuaian format untuk keseragamaan. Semua naskah yang diajukan ke Simetris akan melalui penilaian oleh reviewer internal dan atau mitra bestari. Sistem penilain bersifat anonym dan independen. Dewan redaksi menetapkan keputusan akhir naskah yang diterima untuk diterbitkan. Penulis menerima pemberitahuan jika naskahnya ditolak atau telah diterima untuk diterbitkan. Penulis diminta melakukan perbaikan (jika ada) dan mengembalikan revisi naskah dengan segera sesuai batas waktu yang ditentukan. Perubahan yang dilakukan pada revisi naskah ditulis dalam daftar. Hanya perubahan kecil yang dapat dilakukan seperti kesalahan pengetikan, tidak diperkenankan melakukan perubahan besar pada revisi naskah.

 

Penulis diminta memeriksa dengan seksama susunan kata dan penyuntingan serta kelengkapan dan kebenaran teks, tabel dan gambar naskah yang telah direvisi. Naskah dengan kesalahan pengetikan cukup banyak akan dikembalikan pada penulis untuk diketik ulang. Naskah yang sudah dinyatakan sudah diterima akan mengalami penundaan penerbitan jika pengajuan/penulisan naskah tidak sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan. Naskah yang ditolak tidak dikembalikan kepada penulis, kecuali penulis sejak awal sudah menyatakan hal tersebut.

 

Download: Template Jurnal Simetris
Pengiriman Naskah via email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Deadline Pengiriman Naskah:
Edisi April: 20 Maret
Edisi November: 20 Oktober

 

Download SIMETRIS, Edisi yang Telah Terbit di SINI
 

Sekretariat Jurnal Simetris
Gedung Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus
Kampus UMK, Gondangmanis, PO Box 53 Bae Kudus, 59352
Telp. (0291) 443844
email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top