Dosen Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Meraih Gelar Doktor Prestisius dengan IPK Sempurna 4,00 dalam waktu selama Lima Semester

Kudus, 22 Januari 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus merayakan keberhasilan gemilang seorang akademisi, Dr. Rochmad Winarso, S.T., M.T., yang berhasil meraih gelar Doktor dengan prestasi luar biasa. Dalam sidang terbuka yang digelar di Gedung Dekanat Lt 4 Ruang Teater Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Winarso berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul "Desain, Simulasi, dan Manufaktur Bone Scaffold dengan variasi mikroarsitektur dari bahan PLA/PCL/HA menggunakan Metode Fused Deposition Modeling."
Prestasi Winarso semakin bersinar dengan mencapai prestasi luar biasa, yakni meraih IPK sempurna 4,00. Perjalanan akademisnya dimulai sejak semester Gasal 2021/2022, dan dengan tekun menjalani program Doktoral, ia berhasil menyelesaikannya dalam waktu singkat, yakni lima semester, dan lulus pada akhir semester Gasal 2023/2024.
 
Dalam sidang terbuka tersebut, Dr. Rochmad Winarso didampingi oleh tim promotor dan Ko.Promotor terbaik, antara lain Prof. Dr.Ir. A.P. Bayuseno, M.Sc., Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T., Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T., dan Dr. Agus S, S.T., M.T. Dalam ujiannya, penguji tamu dari Universitas Muhammadiyah Semarang, Prof. Dr. Ir. Purnomo, S.T., M.Eng., turut memberikan kontribusi berharga.
 
Meskipun waktu presentasinya terbatas hanya 20 menit, Dr. Rochmad Winarso mampu menjelaskan penelitiannya dengan baik dan lancar. Setiap penguji pun diberikan waktu selama 7 menit untuk memberikan pertanyaan, yang dengan lugas dijawab oleh Winarso.
 
Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus, khususnya Program Studi Teknik Mesin. Dekan Fakultas Teknik menyampaikan ucapan selamat atas capaian gemilang ini, "Selamat kepada Dr. Rochmad Winarso atas prestasi yang luar biasa ini. Semoga ilmu yang telah diperolehnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia akademis dan industri."
 

 

Semua pihak berharap bahwa prestasi gemilang Dr. Rochmad Winarso menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan dosen lainnya, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. (Lia/Tek)
 

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top