Tingkatkan Kompetensi Alumni, Program Studi S1 Teknik Mesin UMK Adakan Workshop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)esehatan Kerja (K3)

Dalam rangka meningkatkan kompetensi alumni dan mahasiswa, Program Studi S1 Teknik Mesin Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan workship di ruang kuliah 3.9 Gedung J Fakultas Teknik UMK pada Sabtu (02/07/2022). 
Workshop Peningkatan Kompetensi Alumni dan mahasiswa yang dilaksanakan satu hari ini mengusung tema Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan mengundang dua alumni teknik mesin UMK, yakni Muhammad Sukis (alumni angkatan 2017) yang ahli K3 di bidang pesawat uap dan bejana tekan, serta satu lagi yakni Ulin Nuha (alumni angkatan 2010) yang bekerja sebagai Safety Officier di PT. HWI Jepara. Workshop yang digelar dari pagi hingga siang ini dihadiri lebih dari 50 peserta dan beberapa civitas akademika teknik mesin UMK.
 
Akhmad Zidni, selaku Kepala Program Studi S1 Teknik Mesin menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini harus rutin dilaksanakan, selain untuk reuni, juga untuk meningkatkan kompetensi lulusan-lulusan teknik mesin UMK.
 
"Workshop K3 ini sangat penting bagi lulusan teknik mesin yang akan bekerja di lingkungan industri, karena keselamatan pekerjaan adalah yang utama dan banyak yang harus dipelajari" terangnya
 
 
Lebih lanjut, Akhmad Zidni  menjelaskan bahwa workshop yang digelar dengan mendatangkan alumni ini diharapkan dapat memberikan bagi mahasiswa saat nanti akan terjun di dunia kerja, khususnya di bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3)
 
Adapun 2 narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini memberikan materi dan ilmunya sesuai dengan bidang K3 yang dikerjakannya.
 
"Banyak resiko yang bisa mencelakai kapan saja, maka kita harus dibekali ilmu dan wawasan mengenai keselamatan kerja sebelum melaksanakan sebuah pekerjaan" terang Ulin dalam penyampaian materinya
 
Muhammad Sukis pun menyampaikan demikian, jika K3 itu luas, banyak sekali spesialisasinya. Buat mahasiswa, jika punya minat bekerja di bidang K3, disiapkan dari sekarang.

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Go to top