STUDI BANDING PROGRAM STUDI TEKNIK MESIN

Selasa, 18 Januari 2022 Ketua Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Dr. Akh.Zidni Hudaya, ST., M.Eng Bersama dosen dan Laboran melakukan studi banding ke PT. Surya Indah Motor Toyota Jepara. Dalam kunjungannya disambut Kepala Cabang yang Wawan Sugiarto, S.H dan Kepala Teknisi Ahmad Yusuf, S.T.

PT. Surya Indah Motor Toyota Jepara merupakan bidang usaha yang bergerak dalam bidang bengkel dan dealer. Mas Wawan dan mas Yusuf dalam sapaannya adalah alumni Universitas Muria Kudus. Mas Wawan alumni Fakultas Hukum dan Mas Yusuf merupakan alumni Fakultas Teknik Program Studi Teknik Mesin. Dalam pertemuan tersebut Kepala Cabang dan Kepala Teknik sangat senang sekali bisa bergabung dan bekerja sama dengan Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus.

Dalam studi banding tersebut dosen dan laboran mengamati bagaimana manajemen pengelolaan agar bisa berjalan secara professional, baik itu kebutuhan alat, proses pelayanan, manajemen keuangan yang tersusun rapi. Informasi Manajemen Pengelolaan dari PT. SIM tersebut diharapkan bisa digunakan dalam pengelolaan laboratorium. Selain itu juga Program Studi Teknik Mesin membahas mengenai akan adanya Kerjasama dengan PT. SIM berupa kegiatan Magang Industri untuk kedepannya, dengan membuat Perjanjian Kerjasama 6 bulan sebelum kegiatan itu berlangsung. Mas Wawan juga menjelaskan nantinya Magang tersebut dilaksanakan selama 6 bulan agar ilmu yang disampaikan bisa betul-betul dipahami dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai calon lulusan Teknik Mesin. (Lia/FT)

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Go to top