Sambutan Penuh Kebanggaan dari Rektor dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus untuk Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., Pencapaian Gemilang dalam Dunia Akademis

Kudus, 22 Januari 2024 - Atmosfer kebahagiaan dan kebanggaan menyelimuti Gedung Dekanat Lt 4 Ruang Teater Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, di mana Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si., selaku Rektor Universitas Muria Kudus, memberikan apresiasi kepada Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., yang baru-baru ini berhasil memperoleh gelar Doktor dalam ujian terbuka.
 
Usai pengumuman kelulusan dan penganugerahan gelar Doktor untuk Dr. Taufiq Hidayat, Ko.Promotor yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, dengan semangat memandu sebagai MC, memberi kesempatan kepada Rektor untuk berbicara. Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Darsono mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian luar biasa Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., yang berhasil menyelesaikan pendidikan doktoral Program Studi Teknik Mesin dalam waktu singkat, kurang dari tiga tahun, dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif yang sempurna, yakni 4,00.
 
"Kami amat bangga atas prestasi Dr. Taufiq Hidayat yang menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang Teknik Mesin. Keberhasilan ini tidak hanya menggembirakan dirinya pribadi, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan di Universitas Muria Kudus," ujar Rektor Darsono dengan rasa bangga.
 
 
Bukan hanya dari Rektor, ucapan selamat juga mengalir dari para dekan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. Harapan mereka adalah agar pencapaian Dr. Taufiq Hidayat dapat menjadi inspirasi bagi dosen-dosen muda lainnya untuk mengejar gelar doktor. Terlebih lagi, mereka berharap agar setelah berhasil meraih gelar doktor, Dr. Taufiq Hidayat dapat melanjutkan perjalanan akademisnya menuju gelar yang lebih tinggi, seperti Guru Besar atau Profesor.
 
"Kini saatnya melihat ke depan, dan kami yakin Dr. Taufiq Hidayat akan terus memberikan kontribusi positif dalam dunia akademis, serta karyanya akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dan menarik minat calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Universitas Muria Kudus," ujar perwakilan dari jajaran dekanat Fakultas Teknik.
 
Seluruh komunitas akademika Universitas Muria Kudus merasa bangga dan berharap bahwa pengetahuan yang diperoleh oleh Dr. Taufiq Hidayat dapat menjadi penerang bagi para mahasiswa di Universitas Muria Kudus. Ucapan selamat pun terus mengalir untuk Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., semoga karyanya terus menginspirasi dan menjadi acuan bagi dosen-dosen muda lainnya. (Lia/Tek)

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top