Mahasiswa Fakultas Teknik Siap Melaksanakan Ujian Akhir Semester secara Offline

 

Kudus - Selasa, 27 Desember seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus antri untuk mengambil Kartu Ujian Akhir Semester Gasal 2022/2023. Hal ini nampak terlihat antrian untuk pengambilan Kartu sejak kemarin 26 Desember 2022.

Fakultas Teknik yang merupakan salah satu fakultas dengan jumlah program studi terbanyak dan jumlah mahasiswa yang tidak sedikit satu persatu mulai antri. Mahasiswa hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa untuk pengambilan Kartu UAS agar petugas tidak salah dalam memberikan ke Mahasiswa. 

Meskipun tidak semua mata kuliah diujikan secara offline dan masih lebih banyak online hal ini sudah menunjukkan bahwa pelaksanaan UAS di Fakultas Teknik sudah siap setelah dua tahun pelaksanaan Ujian Akhir Semester dilaksanakan secara online. Pelaksanaan secara online dua tahun kemarin dikarenakan adanya pandemic covid-19 yang menyerang di semua negara. Sehingga mau tidak mau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar serta ujian dilaksanakan secara online atau daring agar perkuliahan tetap berjalan. Tidak hanya mahasiswa saja yang mengalami kendala saat perkuliahan secara online atau daring melainkan dosen sebagai pengampu mata kuliah juga mengalami kesulitan karena susah sinyal, dan menuntut mahasiswa lebih kreatif dalam mengikuti proses perkuliahan. 
 
Sudah dua tahun berlalu pandemic akibat covid-19 sudah bukan menjadi alasan bagi dosen ataupun mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan. Kami sudah bangkit dari pandemic, meskipun Kabupaten Kudus sempat mendapat perhatian khusus karena jumlah penderita akibat covid-19 tersebut menempati urutan pertama dan seluruh stasiun televisi selalu memberitakan tentang Kabupaten Kudus. 
 
Panitia Ujian Akhir Semester Gasal 2022/2023 Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus yang telah dibentuk pada bulan Oktober setelah melakukan rapat maka diputuskan pelaksanaannya menggunakan system hybrid atau campuran antara online dan offline. Antusiasme mahasiswa terlihat dari saat mahasiwa mengambil kartu ujian dan hal itu menunjukkan jika mahasiswa Fakultas Teknik siap melaksanakan Ujian Akhir Semester Gasal 2022/2023 secara offline. Sekaligus menginformasikan kepada teman-teman mahasiswa Fakultas Teknik Kartu Ujian dimulai tanggal 26 sampai dengan 31 Desember 2022 bisa diambil. (Lia/Tek).

 

 

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top