Kembali Dosen Teknik Mesin Raih Prestasi Gemilang: Lulus Doktor dengan IPK Sempurna dalam Waktu Lima Semester

 

Kembali mencatat prestasi membanggakan, seorang Dosen Teknik Mesin, Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., berhasil menyelesaikan studi doktoralnya dengan gemilang, meraih IPK sempurna 4,00 dalam waktu singkat, tepatnya lima semester. Proses ujian yang berlangsung di Ruang Teater Lt 4 Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada Selasa, 23 Januari 2024, menegaskan keberhasilan Taufiq setelah melalui tahap ujian terbuka program doktoral program studi Teknik Mesin.
 
 
Antusiasme dan ketegangan terasa di ruang teleconference saat Taufiq dan keluarganya menunggu hasil dari dosen penguji, termasuk Promotor Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T., Ko.Promotor Prof. Dr.Ir. A.P. Bayuseno, M.Sc, dan Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T., serta Dr. Agus S, S.T., M.T., sebagai penguji internal. Doa-doa tercurah, dan akhirnya, dengan penuh sukacita, ketua penguji, Prof. Dr. Jamari, mengumumkan kelulusan Taufiq dengan prestasi luar biasa.
 
Tangis haru dan senyuman bahagia menghiasi ruang Teater ketika Taufiq dinyatakan lulus dengan IPK sempurna. Dalam ungkapannya, Taufiq tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, promotor, dan ko-promotor yang telah memberikan dukungan selama proses perjalanan akademisnya.
 
Taufiq menyoroti judul desertasinya, yang berfokus pada "Analisis Running-in pada Keausan Dual-Mobility Total Hip Arthroplasty Menggunakan Metode Elemen Hingga" yang secara rinci membahas tentang sendi panggul. Prestasi Taufiq, yang menyelesaikan studi dalam waktu lima semester, menggambarkan keuletan dan dedikasi yang patut diapresiasi.
 
 
Keberhasilan ini juga mencatatkan Taufiq sebagai teman seperjuangan sekaligus rekan sejawat Dr. Rochmad Winarso, S.T., M.T., yang juga berhasil menyelesaikan studi pada semester yang sama. Keduanya menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Universitas Muria Kudus, memberikan pesan bahwa dengan dosen berkualitas, usaha, dan doa, meraih kesuksesan akademis bisa terwujud.
 
Dalam sebuah foto bersama keluarga, promotor, ko-promotor, penguji, dan Rektor Universitas Muria Kudus, momen bahagia ini terabadikan sebagai bukti keberhasilan Taufiq. Selamat atas kelulusan, semoga ilmu yang diperolehnya bermanfaat, dan kami yakin bahwa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus akan terus bersaing dengan universitas lain. Dr. Taufiq Hidayat, S.T., M.T., selamat kembali di kampus, semoga perjalanan pengabdian dan pendidikanmu membentuk generasi Teknik Mesin yang membanggakan, seperti yang telah kau contohkan.
 
 

Warta Teknik

Pemberitahuan Pelaksanaan KKN Tahun 2024

Kudus - Berdasarkan surat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus dengan nomor 312/LPPM.UMK/C.07.10/V/2024, tanggal 8 Mei 2024, kami ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Luar Biasa: Dr. Ir. Muhammad Arifin Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus Raih Gelar Doktor Ketiga dengan IPK Sempurna

Kudus, 21 Maret 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu dosen terbaiknya, Dr. Ir. Muhammad Arifin . Pada Rabu, 20 Maret 2024, Dr. Ir. Muhammad Arifin berhasil menyelesaikan ujian disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.
 
Go to top