Joint Tech Mendapat Peringkat 5 dalam Akreditasi SINTA: Bukti Kualitas Jurnal Ilmiah Teknik Industri

Kudus - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen DIKTI) mempublikasikan hasil akreditasi jurnal ilmiah periode III tahun 2022. Berdasarkan surat nomor 0041/E5.3/HM.01.00/2023 yang diterbitkan pada 28 Januari 2023, jurnal yang terakreditasi akan menerima sertifikat akreditasi. 
Bagi jurnal yang belum termasuk dalam hasil akreditasi, akan diumumkan pada periode berikutnya. Usulan akreditasi baru akan diterbitkan sertifikat akreditasi dengan masa berlaku akreditasi dimulai dari volume dan nomor yang dinilai baik. Usulan akreditasi ulang yang hasil akreditasinya naik peringkat atau turun peringkat juga akan menerima sertifikat akreditasi yang berlaku sejak volume dan nomor yang diajukan dan dinilai.
 
Penerbitan sertifikat akreditasi dilakukan secara bertahap setelah pengumuman ini dan dapat diunduh langsung melalui akun pengusul di laman http://arjuna.kemdikbud.go.id/. Data akreditasi jurnal ilmiah juga dapat ditemukan di laman http://sinta.kemdikbud.go.id/journals.
 
Bagi jurnal yang tercantum dalam surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 225/E/KPT/2022 tanggal 7 Desember 2022, dapat mengajukan akreditasi ulang setelah menerbitkan 4 nomor terbaru dari nomor terakhir yang diajukan pada saat akreditasi terakhir. Proses pengajuan dapat dilakukan melalui laman http://arjuna.kemdikbud.go.id/ dengan mengajukan hanya 1 (satu) nomor terbitan terakhir.
 
Sertifikat akreditasi jurnal ilmiah menunjukkan kualitas dan validitas ilmu pengetahuan yang diterbitkan oleh jurnal tersebut, membantu memperkuat reputasi dan memberikan kredibilitas bagi para peneliti dan penerbit jurnal.
 
Kabar Gembira bagi program studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. Joint Tech: Journal of Industrial Engineering and Technology berhasil meraih peringkat kelima (5) dalam Akreditasi Jurnal Ilmiah periode III Tahun 2022 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Ini merupakan pengalaman pertama bagi program studi Teknik Industri yang baru berdiri pada tahun 2016. Joint Tech memperoleh akreditasi dengan nomor EISSN 27743462 dan memiliki capaian Akreditasi Baru Peringkat 5 mulai Volume 1 Nomor 1 Tahun 2020 hingga Volume 5 Nomor 2 Tahun 2024.
 
Kami ucapkan selamat dan berharap Joint Tech terus berkembang, membaharui dan menciptakan inovasi agar dalam akreditasi jurnal berikutnya bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik dan bahkan terindeks Scopus (Lia/Tek). .
 

Info Kopertis Wilayah VI

Warta Teknik

Acara Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus ke-26, Sebuah Simbol Kebanggaan dan Kebersamaan

 
Kudus - Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus merayakan Dies Natalis ke-26 di Gedung J lantai V hari ini, Selasa 14 Maret 2023. Acara tersebut dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, dan juga tamu undangan yang terkait dengan Fakultas Teknik.

Universitas Muria Kudus Gelar Acara Sosialisasi Rekrutmen Satgas PPKS: Bergabunglah dalam Menjaga Kampus Bebas Kekerasan Seksual!

Kudus - Universitas Muria Kudus mengadakan acara sosialisasi mengenai rekrutmen Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 jam 13.00 - 14.30 WIB melalui Zoom Meeting. Acara tersebut ditujukan kepada seluruh mahasiswa Universitas Muria Kudus agar lebih memahami dan menyadari pentingnya peran PPKS dalam mencegah dan menangani kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Selengkapnya...

Mahasiswa CBSU Filipina Kunjungi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus untuk Program Pertukaran Mahasiswa

Kudus - Sebanyak sembilan mahasiswa dari Central Bicol State University of Agriculture (CBSU) Filipina bersama dengan pendampingnya, yaitu Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi (Ka.Linfokom) Syafiul Muzid, S.T., M.Cs dan Kepala Kantor Urusan Internasional Mutohhar, S.Pd., M.Pd, mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus pada Senin, 6 Maret 2023. Kunjungan tersebut diadakan dalam rangka pertukaran mahasiswa atau transfer kredit antara kedua universitas.

Selengkapnya...
Go to top