Dosen Fakultas Teknik Lulus Uji Kompetensi Calon Asesor BKD

Asesor BKD adalah Dosen yang memiliki kewenangan dalam melakukan penilaian terhadap rencana dan laporan BKD. Seorang asesor memiliki tugas pokok mengecek Laporan Beban Kerja Dosen atau LKD yang saat ini sudah dilaporkan secara online. Penilaian juga diberikan oleh asesor terhadap LKD tersebut, untuk menentukan apakah dosen yang LKD-nya dinilai sudah memenuhi aturan atau belum.

Adapun Tugas asesor BKD adalah
1. Menilai rencana dan laporan BKD/ LKD
2. Memberikan rekomendasi/ catatan perbaikan
3. Memberi keputusan penilaian (M=memenuhi atau TM= tidak memenuhi bagi dosen yg dinilai).

Sebelum menjadi asesor, ada tahapan yang harus dipenuhi oleh dosen diantaranya :
1. Memiliki NIRA
2. Lulus mengikuti TOT pelatihan/penyegaran asesor BKD
3. Memiliki sertifikat sbg asesor BKD
4. Dosen aktif dg kualifikasi min S3 Lektor atau S2 Lektor Kepala
5. Mempunyai rumpun atau sub rumpun keilmuan sama dg yg dinilai
6. Tidak menilai KBD diri sendiri dan tukar guling dg asesor lain
7. Telah mengumpulkan laporan BKD/LKD
8. Memperoleh surat tugas dari pimpinan untuk menilai.

Dosen di Fakultas Teknik ada beberapa yang sudah lulus dan mendapatkan NIRA sehingga memenuhi kriteria menjadi Asesor BKD. Dosen tersebut diantaranya adalah :

1.      Dr. Sugeng Slamet, S.T., M.T.

Beliau merupakan dosen dari Program Studi Teknik Mesin sekaligus sebagai Wakil Rektor III di Universitas Muria Kudus. Selain itu sudah mempunyai Jabatan Fungsional sebagai Lektor Kepala.

2.      Moh Dahlan, S.T., M.T.

Dosen pengajar di Program Studi Teknik Elektro ini merupakan Dekan di Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus, beliau juga sudah mempunyai jabatan Fungsional sebagai Lektor Kepala.

3.      Dr. Eko Darmanto, S.Kom., M.Cs

Beliau merupakan Wakil Dekan I (Bidang Akademik) di Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. Selain itu beliau juga sebagai dosen di Program Studi Sistem Informasi dan Jabatan Fungsional beliau adalah Lektor.

Ketiga Asesor di Fakultas Teknik tersebut telah dinyatakan lulus setelah melalui Uji Kompetensi calon asesor BKD. Pengumuman kelulusan sesuai dengan surat dari LLDIKTI wilayah VI nomor Nomor : 809/LL6/KK.01.01/2022 tanggal 24 Juni 2022 telah diumumkan pada https://lldikti6.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/06/kelengkapan-data-asesor-belum-lengkap-1.pdf

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Go to top