Menu

Sambutan Dekan Fakultas Teknik - UMK

Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus berdiri pada tahun 1997. Pada awal berdiri,  program studi pertama yang ditawarkan adalah Program studi D-3 Teknik Mesin dan program studi D-3 Teknik Elektronika. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan kebutuhan dari masyarakat, saat ini Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus telah memiliki  Program Studi S-1 Sistem Informasi, program studi S-1 Teknik Informatika, program studi S-1 Teknik Elektro, dan program studi S-1 Teknik Mesin, dari empat program studi seluruhnya sudah terakreditasi oleh Dirjen Dikti. Hingga saat ini, lulusan Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus sudah banyak berkarya di instansi pemerintah maupun swasta/dunia industri.


Tantangan perkembangan dunia teknologi dan informatika dengan sangat pesat, untuk bisa mengikutinya Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus terus meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan perkembangan teknologi dan membekali mahasiswa dengan kemampuan enterpreneur sehingga bisa bersaing dengan institusi  lain di tingkat nasional dan global.

Profil Fakultas Teknik - UMK

Fakultas Teknik berdiri tahun 1997 dengan SK pendirian nomor: 48/DIKTI/Kep/1997 yang ditandatangani pengesahan oleh Prof. Dr. Bambang Suhendro. Saat ini, Fakultas Teknik memiliki 4 Program Studi.

Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik:

  • Teknik Elektro
  • Teknik Mesin
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Students and Alumni Story

Go to top